Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Agenda
18 August 2017
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

 

TAHUN 2011-2015

VISI

Mewujudkan Program Studi Penyuluhan Pertanian yang Menghasilkan Lulusan Profesional, Kreatif, Inovatif, Berdaya Saing, Berwawasan Global, dan Berjiwa Kewirausahaan Agribisnis

 

MISI

1. Menyelenggarakan proses pendidikan berkualitas untuk menghasilkan Penyuluh Ahli profesional, kreatif, inovatif, berdaya saing, berwawasan global, dan berjiwa agribisnis

2. Menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian masyarakat dalam bidang penyuluhan dan IPTEK pertanian

3. Meningkatkan profesionalisme civitas akademika (dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa), tenaga administrasi dan tenaga penunjang lainnya

4. Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, serta mengembangkan pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan

5. Meningkatkan kerjasama dalam rangka mendukung terlaksananya Tridarma perguruan tinggi

 

TUJUAN

1. Menghasilkan Sarjana Sain Terapan Penyuluh Pertanian beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, profesional, kreatif, inovatif, berdaya saing dan berwawasan global.

2. Menghasilkan Sarjana Sain Terapan berkualitas yang mampu berperan sebagai agen pembaharu pembangunan pertanian di masyarakat pedesaan.

3. Menghasilkan Sarjana Sain Terapan yang memiliki jiwa kewirausahaan, untuk menjadi agen pembaharu dalam pengembangan ekonomi pertanian di pedesaan.

4. Menghasilkan Sarjana Sain Terapan yang menguasai teknologi di bidang penyuluhan dan IPTEK pertanian.

5. Menghasilkan inovasi di bidang ilmu penyuluhan pertanian dan IPTEK pertanian untuk mendukung pembangunan pertanian di pedesaan.

6. Mewujudkan civitas akademika profesional, berdedikasi tinggi dan penuh tanggungjawab.

7. Meningkatkan  sarana dan prasana pendidikan sehingga memenuhi tuntutan standar nasional pendidikan.

8. Merintis dan mengembangkan kerjasama dalam rangka mendukung terlaksananya TRI Dharma Perguruan Tinggi.

9. Tercapainya hasil pengembangan organisasi dan manajemen jurusan berupa struktur organisasi yang sehat berbasis  teknologi informasi

 

SASARAN

  1. Terselenggaranya proses pendidikan yang memperoleh pengakuan atau standar nasional pada tahun 2015.
  2. Meningkatnya kualitas penelitian dosen yang dibuktikan dengan keberhasilan pada lomba karya ilmiah yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian atau lembaga lain di luar Kementerian Pertanian, dan dipublikasikan dalam proceeding seminar dan jurnal baik tingkat regional, nasional maupun internasional pada Tahun 2013.
  3. Meningkatnya peran Jurusan Penyuluhan Pertanian STPP Malang dalam pembangunan pertanian tahun 2015
  4. Meningkatnya kuantitas dan kualitas kegiatan pengembangan bakat, minat, dan penalaran mahasiswa untuk mendukung pengembangan diri sehingga berpikir kreatif, inovatif, kritis dan berwawasan global unuk mendukung pencapaian kompetensi lulusan
  5. Tersusunnya struktur organisasi dan tata kelola yang lebih efektif, efisien, dan produktif yang dapat mewadahi penyelenggaraan fungsi-fungsi jurusan dengan optimal serta mampu mencapai standar mutu ISO
  6. Terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan yang memenuhi standar nasional pada tahun 2013

 

 TAHUN 2015-2019

 

VISI

Jurusan Penyuluhan pertanian melalui Bidang-Bidang Ilmu Penyuluhan Pertanian Menjadikan Perguruan Tinggi yang Berdaya Saing dan Berwawasan Global dalam Mencetak Sumberdaya Manusia yang Profesional di Bidang Rumpun Ilmu Hayat Pertanian (RIHP)

 

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan Tinggi Penyuluhan Pertanian dalam bidang RIHP berbasis keilmuan dan teknologi yang berwawasan lingkungan.

2. Menyelenggarakan penelitian Penyuluhan Pertanian bidang RIHP.

3. Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Pertanian.

4. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan kemahasiswaan Penyuluhan Pertanian untuk meningkatkan daya nalar dan enterpreneurship.

5. Menyelenggarakan sistem administrasi  kependidikan dan keuangan di Jurusan Penyuluhan Pertanian yang transparan dan akuntabel, dan

6. Mengembangkan sarana dan prasarana pembangunan di Jurusan Penyuluhan Pertanian yang sesuai standard Pendidikan Tinggi.

 

TUJUAN

1. Menghasilkan Sarjana Sains Terapan Penyuluhan Pertanian yang beriman dan bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang berdaya saing dan berwawasan global dalam mencetak sumberdaya manusia yang profesional di Bidang Rumpun Ilmu Hayat Pertanian (RIHP)

2. Menghasilkan Sarjana Sains terapan yang berkualitas melalui pengembangan penelitian penyuluh pertanian yang mampu berperan sebagai agen perubahan pembangunan pertanian di pedesaan.

3. Menghasilkan Sarjana Sains Terapan yang memiliki daya nalar akademis, dan jiwa kewirausahaan untuk menjadi agen pembaharu dalam pengembangan sosial ekonmi pertanian di pedesaan.

4. Menghasilkan Sarjana Sains Terapan yang menguasai teknologi di bidang penyuluhan dan IPTEK pertanian dan dapat menerapkan teknologi penyuluhan dan IPTEK pertanian tersebut dalam dunia kerja.

5. Menghasilkan inovasi di bidang ilmu penyuluhan pertanian dan IPTEK pertanian untuk mendukung pembangunan pertanian khususnya di pedesaan.

6. Mewujudkan civitas akademika penyuluhan pertanian yang profesional, berdedikasi tinggi dan penuh tanggung jawab.

7. Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dibidang penyuluhan pertanian sehingga memenuhi tuntutan standar nasional pendidikan.

8. Merintis dan mengembangkan kerjasama dalam rangka mengembangkan dan mendukung terlaksannya Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang Penyuluhan Pertanian.

9. Tercapainya hasil pengembangan organisasi dan manajemen Program Studi Penyuluhan Pertanian berupa Struktur Organisasi yang sehat dan berbasis Teknologi Informasi. 

 

SASARAN

1. Terselenggaranya proses pendidikan yang mendapat pengakuan atau standar nasional pada tahun 2019.

2. Meningkatnya kualitas penelitian Dosen yang dibuktikan dengan meningkatnya pemanfaatan hasil-hasil penelitian tepat guna untuk diaplikasikan pada pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatnya karya ilmiah yang dipublikasikan dalam proceeding seminar dan jurnal baik regional, nasional maupun internasional pada tahun 2019.

3. Meningkatnya peran Program Studi Penyuluhan Pertanian STPP Malang dalam pembangunan pertanian pada tahun 2019

4. Meningkatnya kuantitas kegiatan pengembangan bakat, minat dan penalaran mahasiswa untuk mendukung pengembangan diri sehingga berfikir kreatif, inovatif, kritis dan berwawasan global untuk mendukung pencapaian kompetensi lulusan

5. Tersusunnya Struktur Organisasi dan tata kelola yang lebih efektif, efisien dan produktif, yang dapat mewadahi penyelenggaraan fungsi-fungsi jurusan dengan optimal, serta mampu mencapai standar mutu ISO.

6. Terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan yang memenuhi standar nasional pada tahun 2013