Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Waktu Saat Ini
Terjemahan
FWT Homepage Translator
Agenda
22 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Link Terkait
Facebook Fans

RAPAT KOORDINASI UPSUS SIWAB WILAYAH TAWA TIMUR

Tanggal : 01/16/2017, 09:13:29, dibaca 754 kali.

Untuk mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri, Kementerian Pertanian meluncurkan program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB). Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang sebagai koordinator Upsus SIWAB Wilayah Jawa Timur, Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan khususnya ketersediaan dan kecukupan daging, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang pada Kamis, 12 Januari 2017 melaksanakan  Rapat Koordinasi Upsus Siwab wilayah Jawa Timur di stpp malang. Hadir dalam rapat tersebut adalah : Kepala Dinas Propinsi Jawa Timur, Kepala dinas Peternakan Kediri, Kepala Dinas Peternakan Kota Blitar, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kediri, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Malang dan UPT terkait serta  Unsur pimpinan STPP Malang.                                        

Rakor di buka oleh Ketua STPP Malang Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan  Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala karunia dan nikmat yang telah dilimpahkan.  Semoga Rakor ini menghasilkan rencana kerja yang baik dan menjadikan suatu amal ibadah.

Upsus SIWAB dimunculkan oleh Kementerian Pertanian, tetapi pada dasarnya adalah instruksi presiden terkait dengan program Nawa Cita untuk kedaulatan pangan negara. Karena itulah kalau pajale dinyatakan berhasil .  Vietnam dan Tahiland sampai heran Indonesia pada tahun 2016 tidak impor beras. Merembet dari pajale tugas kita semua adalah terkait dengan swasembada protein melalui kegiatan Siwab. Didalam kegiatan SIWAB  ini semua  juknis sudah dibuat oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Tetapi dalam akselerasi di lapangan masih harus disepakati bentuknya. Karena itu tuntutan dalam pelaporan  kegiatan semuanya dilaporkan secara online setiap hari.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua menyatakan STPP  Malang memiliki mahasiswa yang cukup banyak jumlahnya. Pada 6 maret 2017 akan turun ke lapangan selama 1 bulan. Kemudian break  selama 1 minggu kemudian turun lagi selama 2 bulan. Karena itu diharapkan dari beberapa kabupaten dan sentra-sentra produksi atau sentra populasi  mana yang harus kita tempatkan mahasiswa.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas