Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Waktu Saat Ini
Terjemahan
FWT Homepage Translator
Agenda
19 August 2017
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Link Terkait
Facebook Fans

PELANTIKAN PENGURUS HIMAPERTA STPP MALANG

Tanggal : 11/11/2016, 14:28:28, dibaca 602 kali.

Dalam rangka memberikan ruang kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang, memberi kebebasan kepada mahasiswa untuk berkarya dan mengembangkan sumberdaya yang dimilikinya. Ruang tersebut adalah wadah organisasi yang memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan kegiatanya yaitu Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Hal ini diwujudkan dalam bentuk pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pertanian (HIMAPERTA) pada Jum’at 11 Nopember 2016 di Aula Sasana Giri Sabha  Ir. H. Syamsuddin Abbas STPP Malang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua STPP Malang, Ketua Jurusan Penyuluhan Pertanian, Dosen, Asisten Dosen, Mahasiswa Taruna Semester I, III, V dan VII.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan Pertanian Dr. Tatang Suryadi, SP, MP menyampaikan merasa senang sekali hari ini. Ini adalah momentum untuk meletakan landasan untuk eksistensi mahasiswa  Jurusan Penyuluhan Pertanian Malang ke depan. Beliau menaruh harapan besar pada pengurus HMJ Pertanian ini.  Mahasiswa adalah komponen utama dalam kegiatan akademik. Apabila mahasiswa loyo, maka semua kegiatan juga loyo. Sebaliknya jika mahasiswa SEMANGAT  semua aspek kehidupan mahasiswa akan SEMANGAT.

Ketua Jurusan Pertanian yakin pengurusan tahun ini akan memberikan kekuatan untuk kemajuan HMJ. Ada Tiga pilar (3) agar lembaga maupun mahasiswa suatu perguruan tinggi maju yaitu :

  1. Pilar Penalaran
  2. Pilar Penelitian
  3. Pilar Pengabdian Masyarakat

Apabila mahasiswa menjaga dan melakukan tiga pilar tersebut, bisa dipastikan bahwa institusi mahasiswa atau perguruan tinggi tersebut akan mengalami kemajuan. Setelah pelantikan selesai maka tanggung jawab ada di pundak Pengurus HMJ dan seluruh mahasiswa / taruna harus mendukung program yang telah dibuat demi kemajuan Mahasiswa STPP Malang umumnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan Penyuluhan Pertanian (HIMAPERTA) khususnya.

Selanjutnya seusai melantik, Ketua STPP Malang yang diwakili Waka I Dr. Ir. Abdul Farid, MP, menyampaikan dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa lepas dari yang namanya organisasi.  Termasuka kehidupan di lingkungan Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang. Suatu hal yang aneh bila dilingkungan mahasiswa tidak ada organisasi. Idealnya kampus yang besar organisasi dimulai dari organisasi tingkat lembaga, Tingkat  Perguruan Tinggi (Senat), Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Dengan telah dilantiknya Himpunan Mahasiswa Penyuluhan pertanian (HIMAPERTA) mulai detik ini, hari ini semuanya siap bekerja dengan baik dalam rangka mensukseskan kegiatan ekskul mahasiswa khususnya Jurusan Pertanian. Di akhir sambutannya Dr. Ir. Abdul Farid MP menyampaikan target dan proses selalu beriringan untuk itu koordinasi dan kerjasama harus selalu dilakukan. Pada akhirnya kami mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus HIMAPERTA semoga SUKSES. Aamiin. 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas