Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Waktu Saat Ini
Terjemahan
FWT Homepage Translator
Agenda
29 March 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
Link Terkait
Facebook Fans
Tanya Jawab

AKREDITASI PROGRAM STUDI PENYULUHAN PETERNAKAN

Tanggal : 09/27/2016, 09:08:43, dibaca 266 kali.

Akreditasi adalah sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan penjaminan mutu alumni perguruan tinggi, sehingga kualitas antar  PT  tidak terlalu bervariasi sesuai kebutuhan kerja. Sesungguhnya akreditasi merupakan suatu pengakuan publik atau pengakuan pihak luar terhadap perguruan tinggi yang  bersangkutan. Pengakuan ini tentu menggunakan kriiteria tertentu dan bertujuan untuk memberikan garansi kepada masyarakat bahwa perguruan tinggi bersangkutan pantas menyelenggarakan Proses Belajar Mengajar dan ada jaminan out put yang dihasilkan dapat diterima dunia kerja.

Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan sangat menginginkan alumninya mandapat pengakuan dari masyarakat. Berbagai upaya peningkatan kualitas  pendidikan baik sarana prasarana maupun proses pembelajarannya  terus dilakukan. Mulai dari  persiapan sapra, PBM, administrasi dan  bukti-bukti fisik kegiatan maupun hal-hal yang berkaitan dengan proses pembelajaran.    Hal ini dilakukan bertujuan  untuk meningkatkan kualitas kemampuan lulusan, menginformasikan kinerja program studi kepada masyarakat, dan persiapan visitasi akreditasi program studi oleh BAN PT yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 s/d 25 di STPP Malang.

Kedatangan  team BAN-PT dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan PertanianBPPSDMP  disambut dengan pengalungan karangan bunga, Marching Band dan tarian tradisional. Selanjutnya Team BAN-PT bersama seluruh dosen, asisten dosen serta para pejabat struktural menuju ke ruang sidang untuk memberikan sambutan.  Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua STPP Malang, yang diwakili Waka I Bidang Pendidikan Dr. Ir. Abdul Farid, MP. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga atas kedatangan Team BAN-PT dan berharap hasil yang terbaik dalam proses visitasi. Kepada peserta yang hadir Waka I berharap ada kerja sama yang baik dalam proses pemberian informasi terkait dengan proses kegiatan pendidikan  yang dilaksanakan.

Sementara itu, dalam sambutannya  Dr. Ir. Yan Heryandi, MP menyampaikan bahwa kedatangan  mereka adalah dalam rangka untuk melakukan pembinaan dan verikfikasi  data-data yang ada, berikutnya dilakukan penilaian. Prinsip kedatangan asesor adalah memverifikasi data-data yang telah dikirimkan dalam bentuk borang. Selanjutnya Profesor  Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP menyampaikan hal yang  senada dengan Dr. Ir. Yan Heryandi, MP,  tujuan kedatanganya mengklarifikasi dokumen yang telah dikirimkan dengan realita di lapangan. Beliau juga menyampaikan, apabila ada data-data yang  tertinggal atau belum dimasukan, bisa dimasukan disertai dengan bukti-bukti. Beliau berharap ada kerjasama antara lembaga (STPP) dengan team BAN-PT, agar dapat berhasil dengan baik.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dua orang team asesor, Dr. Ir. Yan Heryandi, MP,  Profesor Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan Pertanian BPPSDMP  Dr. Ir. Siswoyo, MP, Dosen , Asisten Dosen STPP Malang dan  Pejabat Struktural Eselon 3, 4.(Adm)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas