Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Waktu Saat Ini
Terjemahan
FWT Homepage Translator
Agenda
24 September 2017
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
Link Terkait
Facebook Fans

UCAPAN SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK STPP MALANG DARI PUNCAK ARJUNA 3.339 MDL

Tanggal : 04/12/2016, 09:12:14, dibaca 887 kali.

Pada tanggal 2 - 4 April 2016 lalu, 15 Anggota Taruna Pecinta Alam STPP Malang melakukan pendakian ke Gunung Arjuna untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke -15 untuk kampus tercinta mereka, tempat mereka  menimba ilmu, dan tempat mereka memperjuangkan gelar SST mereka, yakni Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang.  Pendakian tersebut didorong dengan tekad  yang kuat untuk dapat mencapai Puncak Arjuna dan dengan harapan dapat membentangkan banner ucapan selamat ulang tahun diatas sana. Tidak hanya sekedar mendaki, tetapi mereka juga melakukan penghijauan di kawasan hutan Gunung Arjuna tersebut.

            Anggota TAPALA STPP Malang yang melakukan pendakian yakni Iyan (Bandung), Reyki (Bandung), Adib (Tulungagung), Dimas (Lumajang), Rendi (Sulawesi  Tenggara),  Ebit (Lamongan), Kahfi (Lamongan), Fajar (Lamongan), Rahmat (Makasar), Ade (Kalimantan), Supriyadi (Lombok), Lidya (Malang), Yuni (Lamongan), Irna (Kediri), dan Alexandria (NTT). Jumlah anggota TAPALA tersebut secara kebetulan sama dengan ulang tahun STPP Malang yang ke-15. Karena sebelumnya tidak pernah direncanakan berapa orang yang akan ikut mendaki.

            Selama proses pendakian, dengan track Gunung Arjuna yang sangat menantang banyak halangan dan rintangan yang mereka hadapi. Mulai dari teman yang kelelahan, kehabisan air dan makanan, bahkan hampir pendakian akan terhenti karena ada salah satu anggota mereka yang sakit pada waktu itu. Pada saat itu mereka benar-benar diuji kepemimpinannya. Disanalah mereka belajar saling menghargai, sabar, saling tolong menolong, menghilangkan ego masing-masing. Mereka sepakat bahwa mereka berangkat 15 orang dan balik dengan selamat 15 orang juga.

            Dari Pos - V Makhutoromo hingga ke Puncak Arjuna mereka menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam. Waktu tersebut merupakan waktu yang sangat lama untuk seorang pendaki mencapai puncak Arjuna. Padahal normalnya dari Pos - V Makhutoromo hingga ke Puncak Arjuna sekitar 6 jam. Dengan segala keterbatasan mereka, mereka memilih bertahan untuk tetap melanjutkan pendakian hingga sampai kepuncak walaupun dengan kondisi kekurangan makanan waktu itu. Setengah jam hampir mencapai puncak mereka dihalangi dengan Badai Kabut yang sangat tebal hingga sinar matahari tak mampu untuk menembusnya. Mereka menunggu hingga badai berlalu, hingga tiba waktu yang mereka nanti-nantikan, sekitar jam 9 lebih waktu Indonesia barat mereka berhasil mencapai Puncak Arjuna.

            Di Puncak Arjuna mereka membentangkan banner Ucapan Selamat Ulang Tahun dan mengucapkan doa yang terbaik untuk kampus tercinta mereka. Serentak mereka berteriak dengan suara yang menggema “Semoga STPP Malang semakin Jaya...Jaya...Jayaaa”. (Tapala Stpp Malang)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Tresya -  [tresya.ssdw@gmail.com]  Tanggal : 11/05/2016
maaf min, saya mau tanya. pendaftaran camaba di STPP malang 2016 apa sudah dibuka?


   Kembali ke Atas