Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Waktu Saat Ini
Terjemahan
FWT Homepage Translator
Agenda
22 August 2017
M
S
S
R
K
J
S
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Link Terkait
Facebook Fans

LOKAKARYA NASIONAL DIES NATALIS KE-15 STPP MALANG

Tanggal : 04/08/2016, 13:28:42, dibaca 670 kali.

Dies Natalis Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang ke-15 yang bertema, “Lokakarya Nasional, Sumber Daya Manusia Pertanian yang Kreatif dan kompetitif untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan,” yang dihadiri oleh Sekretaris Badan PPSDMP Dr. Ir, Momon Rusmono, MS.

Dr. Ir, Momon Rusmono, MS, menjelaskan dalam sambutannya, pertanian masih menjadi sektor yang sangat menjanjikan bagi Perekonomian Indonesia sebagai negara agraris. Rencana dan integrasi pengembangan sektor pertanian perlu dilakukan agar dapat memberikan nilai tambah yang tinggi dari produk-produk pertanian Indonesia.

“Perancangan dan implementasi strategi pembangunan pertanian yang tepat harus didukung oleh ketersediaan sumberdaya manusia yang cukup yang mempunyai integritas tinggi untuk mendukung pertanian sehat dan berkelanjutan,” ungkapnya, Rabu (06/04).

Ia  mengungkapkan, salah satu upaya untuk menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang berkompeten, mumpuni dan berintegritas tinggi, dan kompeten adalah dengan melakukan lokakarya pendidikan pertanian yang akan mendiskusikan arah dan tujuan pendidikan pertanian yang lebih baik sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan jaman di masa mendatang.

“Lokakarya pendidikan pertanian ini sangat penting untuk mendiskusikan berbagai macam hasil pertanian untuk persiapan mengabdi di masyarakat, kami secara pribadi berharap semua lulusan STPP Malang ini dapat membantu di sektor pertanian untuk memajukan bangsa dan Negara dalam bidang pertanian, dan karya-karya penelitian bidang pertanian yang inovatif dan berkualitas untuk menjawab permasalahan di masyarakat. ”

Dies Natalis Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang ke-15 dihadiri oleh Sekretaris Badan PPSDMP, Kepala BPTP Jawa Timur, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktur SDM PT. Petrokimia, dan Direktorat Jenderal Tanam Pangan.

Pada acara yang sama Ketua STPP Malang Dr, Ir, Siti Munifah, MSi juga memberikan sambutannya mengatakan, untuk mengembangkan segala bentuk potensi pertanian, STPP Malang siap mencetak tenaga–tenaga ahli yang siap terjun ke masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan, di berbagai sektor pertanian.

“Potensi pertanian kita sangat banyak, itu yang menjadi cita-cita kami untuk memanfaatkan potensi yang ada di negara ini khususnya di sektor pertanian yang bertujuan untuk mewujudkan kedaulatan pangan,” ujar Siti Munifah dalam sambutannya.

Ia menambahkan, kebijakan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (PPSDMP) dalam mewujudkan Kedaulatan Pangan, kita harus membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dimulai dari sektor pertanian.

“Kami berharap lulusan STPP dapat mengabdi kepada masyarakat dengan maksimal dan meningkatkan pertanian di darahnya masing-masing .” tutupnya. (admin)

 

 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas