Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Waktu Saat Ini
Terjemahan
FWT Homepage Translator
Agenda
20 September 2017
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
Link Terkait
Facebook Fans

Kuliah Tamu bersama praktisi pertanian Wayan Supadno

Tanggal : 09/12/2017, 15:44:14, dibaca 26 kali.

Wayan Supadno merupakan pengusaha di bidang pertanian, dia mengawali karirnya sebagai prajurid TNI. Selain sebagai prajurit Wayan juga membangun bisnis yang kebanyakan dari komoditas pertanian seperti beras, cangkang sawit, pinang, dan ikan mas.

Dari sini dia mencapai sukses dan selanjutnya mengajukan pensiun dini dari prajurit dan serius menjalankan bisnis pertaniannya.

Di hadapan 450 taruna stpp malang, Senin 11 September di Aula Sasana Giri Sabha, dia menyampaikan banyak kunci sukses menjadi pengusaha.

Disampaikan kiat-kiat menuju sukses, dan pengalamannya dalam kuliah tamu saat ini. Bagaimana dia mengawali menjadi pengusaha. Jatuh bangun membangun bisnisnya disampaikan guna membakar semangat dan memotivasi para taruna.

Wayan memulai kuliahnya dengan berinteraksi dengan taruna menanyakan keinginan untuk menjadi pengusaha, yang disambut riuh hampir seluruh taruna yang hadir. Hampir seluruh taruna berkeinginan menjadi pengusaha.

Apa modalnya ingin jadi sukses dan pengusaha sukses, adalah berani mencoba

"Berani mencoba, tidak putus asa, gagal mencoba lagi gagal mencoba lagi adalah kunci menuju sukses. Jangan takut mencoba." Kata Wayan membakar semangat taruna.

Wayan Suparta berpesan agar taruna membekali diri dengan intelektual, kemampuan, kecerdasan, dan mencintai apa yang dilakukan. "Hari ini cintai kuliah kalian, jadikan bekal tumbuhkan jiwa inovatif maka modal minim sudah di genggaman."

Banyak pengalaman dan kiat-kiat praktisi pertanian ini yang di tularkan ke taruna STPP Malang. Hal ini sejalan dengan misi Kementerian Pertanian untuk melakukan regenerasi petani, menjadikan pelaku pelaku pertanian yang sukses dan dapat menularkan menyampaikan dan mengajak yang lainnya ikut menjadi sukses. Membangun pertanian menjadi pengusaha sektor pertanian.(YF)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas