Selamat Datang di Website Resmi STPP Malang

Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us Join Us
Join Us Join Us
Join Us Join Us
Waktu Saat Ini
Terjemahan
FWT Homepage Translator
Agenda
26 April 2017
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
Link Terkait
Facebook Fans
Tanya Jawab

Panen Raya Di Kabupaten Lamongan

Tanggal : 03/24/2015, 10:13:37, dibaca 696 kali.

STPP Malang diundang dalam acara Panen Raya Padi di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Senin (23/3/2015). Dr. Ir. Adi Prayoga, MP perwakilan dari STPP Malang, hadir sebagai undangan.

Sebelum acara panen raya dimulai, selaku koordinator Upsus Pajale wilayah Jawa Timur, wakil dari STPP berkesempatan bertemu dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lamongan. Dalam pertemuan itu dibahas beberapa hal, yaitu, realisasi areal tanam di Kabupaten Lamongan tahun 2014/2015 bulan Oktober-Maret sudah memenuhi target mencapai 98.024 Ha. Kadistan juga menyampaikan bahwa perlunya melibatkan beberapa komunitas atau stakeholder yang bisa memberikan pelatihan kepada petani tentang teknis budidaya mulai dari persiapan lahan sampai panen untuk meningkatkan produktivitas 12 ton/ha di Lamongan.

Dari Kantor Dinas Pertanian, acara dilanjutkan pertemuan dengan Bapak Bupati di Kantor Kabupaten Lamongan sebelum acara panen raya dimulai.

Pukul 10.00, WIB Bupati Lamongan H. FADELI, SH. MM beserta rombongan melaksanakan Panen Raya Padi di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Panen Raya ini merupakan upaya sekaligus bukti nyata peningkatan produksi dan produktivitas padi untuk ketahanan pangan di Kabupaten Lamongan.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekda Kab. Lamongan, Dinas Pertanian Kab. Lamongan, Kodim, Camat Tikung, BPSB Jawa Timur,  Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Kabupaten Lamongan, Kepala Desa se Kecamatan Tikung, PT. Syngenta selaku stakeholder , tokoh masyarakat serta undangan lainnya tidak ketinggalan mahasiswa STPP Malang yang tengah PKL di Kecamatan Tikung dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan bahwa sub sektor tanaman pangan khususnya komoditas padi mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian daerah. Untuk itu perlu terus diupayakan pengembanganya, karena telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Masyarakat Desa Jotosanur berterima kasih kepada Bupati Lamongan dan rombongan yang telah bersedia hadir dalam kegiatan Panen Raya Padi di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung.
Acara dilanjutkan dengan serta pesat rakyat yang di gelar tidak jauh dari lokasi panen raya (hm).


 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas